Baca Komik Online Pak Janggut, Gigi-Gigi Casius Gaius

Social Media

Baca Komik Online Pak Janggut, Gigi-Gigi Casius Gaius

Pak Janggut membongkar aksi para penyelundup yang memanfaatkan bekas reruntuhan Romawi di lepas pantai untuk tempat bongkar muat yang dikenal dengan nama gigi-gigi Casius Gaius. 

Pak Janggut adalah orang tua yang berpenampilan seperti kurcaci. Ia banyak mengalami berbagai macam petualangan yang aneh. Ia sering berjumpa dengan makhluk gaib. Ia memiliki sebuah buntalan ajaib yang bisa mengeluarkan barang-barang yang ia perlukan, baik di saat biasa (seperti makanan saat lapar) ataupun benda-benda yang bisa membantunya lolos dari bahaya. Bagi orang lain, kantung ini tidak berisi apa-apa, kecuali jika Pak Janggut mengizinkan orang itu mengambil sesuatu. Dalam beberapa ceritanya, Pak Janggut ditemani oleh seekor burung dodo.

Ada dua puluh tiga buku komik Pak Janggut yang sudah terbit. Sejak tahun 1975 hingga 2001, cerita-cerita ini diterbitkan sebagai cerita bersambung di majalah mingguan Donald Duck Weekblad. Sebagian dari cerita terakhir digambar oleh Dick Matena karena Piet Wijn mulai terganggu kesehatannya.

Di Amazon komik Pak Janggut diterbitkan dalam versi Bahasa Inggris dengan judul The Journeys of Danny Doodle. Di Indonesia, Komik Pak Janggut ini dimuat dalam versi cerita bersambung di Majalah Bobo.

Sumber dan Kontributor

Karya: Piet Wijn dan Thom Roep
Judul: De tanden van Casius Gaius (1983) (Gigi-gigi Casius Gaius)  
Terbit: 1978
Copyright: Oberon/P.C. Wijn 1977
Hak cipta Indonesia: PT Penerbit Sarana Bobo

Gramedia Majalah
Gedung KOMPAS GRAMEDIA
Kompas Gramedia Building
Jl. Panjang 8A, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, 11530, Indonesia
Kantor (021) 5330150/70

http://katabaca.com/kontributor

Kategori
DONASI

Dukungan Anda begitu penting untuk memastikan kelangsungan berjalannya situs katabaca.com. Semakin bertambahnya ebook yang dimuat  semakin besar pula biaya yang dibutuhkan untuk memastikan situs ini tetap dapat diakses. Katabaca.com bergantung pada donasi yang diberikan pihak pribadi maupun institusi.

Berikan donasi Anda secara sukarela hari ini. Setiap donasi minimal Rp 250 ribu akan mendapatkan bingkisan 1 USB flashdrive 16 GB berisi 1222 ebook dengan lebih dari 36 ribu halaman. Free ongkir ke seluruh Indonesia.

 

Yayasan Sebaca Indonesia Foundation adalah lembaga sosial non-profit pengelola media jaringan buku digital free online katabaca.com dan ebookanak.com untuk mewujudkan visi Indonesia Cerdas Literasi dengan misi berbagi 1 juta buku digital free online.

 

Redaksi

Jl. Raden Mochtar III
No. 126 , RT 003/02
Kompleks Pos Giro
Sindanglaya, Bandung
Jawa Barat, 40195

WA: 08156148165
Telp: (022) 87824898

Email: cbmagency25@gmail.com

www.ebookanak.com
www.katabaca.com

 

 

katabacacom

Adalah salah satu platform web pustaka baca buku digital free online bersama ebookanak.com menjadi bagian jaringan media GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi 1 juta buku digital) free online yang diinisiasi Yayasan Sebaca Indonesia Foundation (SIF) yang berkolaborasi dengan banyak penerbit serta sumber media lainnya di Indonesia dan luar negeri.

Disklaimer:  Publikasi konten dan informasi buku digital di situs ini bersifat non profit/non komersial dengan tujuan untuk kepentingan sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, pengembangan, penelitian, dan kearsipan dokumentasi bacaan anak/bergambar dengan cara: mencari, mengumpulkan, menyimpan data dan informasi buku/bacaan anak bergambar terbitan lama untuk dokumentasi/kearsipan perpustakaan digital dari berbagai sumber untuk dipublikasikan ulang ke masyarakat umum secara digital dengan kemudahan akses membaca free online dalam upaya mendukung Gerakan Indonesia BERBUDI (Berbagi 1 Juta Buku Digital) Free Online, untuk visi Indonesia Cerdas Literasi dan Ilmu Pengetahuan.

 

Segala sesuatu yang berkaitan dengan hak cipta/hak intelektual, hak komersial, serta tuntutan dan tanggung jawab hukum perihal konten yang telah dipublikasikan di situs ini, tetap melekat dan tidak terpisahkan ada pada: penulis/pengarang, illustrator, desainer, layouter, melalui penerbit, serta sumber media bersangkutan lainnya.

 

Di antara perbuatan yang tidak dianggap sebagai pelanggaran Hak Cipta: “Pembuatan dan penyebarluasan konten Hak Cipta melalui media teknologi informasi dan komunikasi yang bersifat tidak komersial dan / atau menguntungkan Pencipta atau pihak terkait, atau Pencipta tersebut menyatakan tidak keberatan atas pembuatan dan penyebarluasan tersebut.” (Pasal 43, Undang-Undang Hak Cipta RI, No. 28 tahun 2014).